Rabu, 09 Agustus 2017

Pizza Roti Tawar

PIZZA ROTI TAWAR BIKIN KETAGIHAN

Anak-anak kalau pagi sebelum berangkat sekolah selalu sarapan dulu, meskipun biasanya porsi nasi saat sarapan lebih sedikit dari porsi untuk makan siang. Yang penting, perut sudah terisi sehingga nggak akan pusing dan sakit perut di sekolah. Nah, biasanya saat hari Minggu atau liburan, mereka suka minta makan roti saja saat sarapan. Beli terus, bosan juga ya, rotinya itu lagi…itu lagi…. Lha tapi kalau mama nya diminta bikin roti sendiri juga nggak bisa hahaha, nggak pinter bikin roti, lagian nggak punya oven juga *alesan banget, kan?
Jadi kalau aku googling resep bikin kue atau roti, carinya pasti resep kue yang sederhana, praktis dan bahannya juga sedikit. Saat jalan-jalan di blognya mak Diah Didi, aku nemu resep bikin Pizza Roti Tawar. Wah, girang banget nemu resep ini, bahannya mudah dicari di supermarket.


Akhirnya, setelah bahan lengkap semua, nyobain deh bikin pizza roti tawar ini. Gampang banget, tinggal oles saos, beri toping, panggang sebentar, selesaiii. O’ya karena nggak punya oven, roti tawarnya kupanggang memakai happy call. Taraaa… jadi deh pizza roti tawarnya.

topping bahan pizza* Toping sudah siap *

panggang pizza* Nggak punya oven, jadi pakai happy call saja memanggang roti tawarnya*

pizza jadi* Taraa… jadi juga pizza roti tawarnya. Ini penampakan sebelum dipotong menjadi dua bagian segitiga *

??????????* Pizza Roti Tawar bikin ketagihan *

Nggak sabar nyobain, hhhmmm enak banget rasanya, renyah kriuk kriuk saat dimakan. Nggak cuma anak-anakku yang suka, suami juga suka. Empat potongpun habis mereka makan, nggak bikin eneg kok karena pakai roti tawar. Ini enaknya langsung dimakan anget-anget saat keju mozarellanya lumer. Kapan-kapan nyobain bikin lagi ah, tapi pakai toping yang lain lagi, daging asap, jamur dan paprika sepertinya enak juga haha.

makan pizza* Enaaakkk…*

Ini resep untuk membuat Pizza Roti Tawar, berdasar resep mak Diah Didi.  ( Resep asli dari blog mak Diah Didi, silahkan diintip di sini : http://www.diahdidi.com/2014/01/pizza-roti-tawar.html )

Pizza Roti Tawar
Bahan :
4 buah roti tawar tanpa kulit
4 buah sosis sapi / ayam
Bawang Bombay 1 buah, iris panjang
Keju mozzarella secukupnya
Bahan olesan, aduk rata :
3 sdm saus barbeque siap pakai ( Del Monte )
1 sdm saus tomat siap pakai ( Del Monte )
Cara membuat :
Panggang sosis sebentar dengan sedikit minyak, potong2 bulat tipis.
Tumis bawang Bombay sebentar saja asal layu dengan sedikit sekali minyak.
Oles roti tawar dengan saus olesan, lalu taburi dengan bawang Bombay dan potongan sosis, beri keju mozzarella secukupnya di atasnya.
Panggang sebentar di oven hingga keju meleleh ( aku pakai happy call krn nggak punya oven )
Potong roti jadi dua bentuk segitiga.
Sajikan segera.

Penasaran? Yuuk, bikin aja.. pasti ketagihan ðŸ™‚


Tidak ada komentar:

Posting Komentar